Senin, 11 November 2013

Kisah Aku dan Ali

Syifa is getting married! Dengan pria bernama Ali. Ali itu temen SMP ku, tapi aku hanya tau namanya. Tidak rupanya, tidak tingginya, tidak warna kulitnya, apalagi sifatnya.
Aku gak kenal Ali, bahkan ketika reuni kemarin Ali tak menyita perhatianku sama sekali. Hanya tau nama, kepo aja enggak apalagi ngebayangin dia bakal jd pasangan aku nanti.
Kemarin waktu aku sakit dirawat di rumah sakit, Ali bbm untuk pertama kalinya, minta nomor kupi. Kupi itu saudara sepupuku, juga temen SMP, yang berarti temen SMP Ali juga. Dari awal aku tau orang ini minta nomor kupi emang karena butuh, bukan karena modus terselubung.
Dia nanya paginya, dan gak ngelanjutin obrolan ke yg lain2 kayak cowok2 lain. Malemnya, baru dia ngehubungin lg karena nomor kupi gak bisa dihubungin.
Besok paginya aku kasih nomor kupi sekali lagi, baru deh obrolan berlanjut. Awalnya karena mantan Ali pas SD temen aku kuliah sekarang, gak tau kenapa berlanjut sampe jadi ngomongin nikah muda. Visi kita sama, sama2 pingin nikah muda.
Ali: "gua obsesi pingin nikah muda, taun depan insya Allah."
"Aku juga... ngomong2 tentang obsesi, aku udah telat setaun nih. Targetnya taun lalu harusnya udah nikah."
"Oh gitu... taun depan aja gimana?" << udah mulai kode
Aku jawab: "gak mau ah, masih mau cari yg taun ini. Siapa ya yg bakal dateng... tinggal 2 bulan lagi nih 2013." 
Ali: "oh, taun ini jg gue siap."
Matik lah dijawab gitu. Udah ditolak alus2 eh dia malah siap2 aja hahaha. Niat awal nolak, aku malah jadi merasa tertantang.
Baru deh di situ aku mulai kepo fesbuknya, mau liat orangnya kayak gimana
Pingin tau ajaaa ini orang yg lagi ngobrol sm aku rupanya begimana. Ternyata kita juga belum temenan di fb. Kita gak saling kenal, ingat?
Terus abis kepo fb nya aku kepo orangnya deh langsung tanya emang udah siap? Udah kerja? Ngajak nikah kok kayak ngajak main...
Dia bilang udah siap... siap izin, dana, lahir batin. Beberapa waktu yang lalu dia abis kena musibah karena nakalnya dia. Di bertekad ingin memperbaiki diri, dan menurutnya menikah adalah salah satu caranya.
Ali bahkan bilang kalo aku gak bersedia, dia tetep minta tolong aku cariin dr temen2 aku buat dia. Aku tanya ada kriteria khusus apa enggak, dia jawab (1) sholihah (2) mau sm dia (3) enak dipandang
Yaudah aku tanya lg kan, lagi deket sm cewek apa enggak. Nanti aku nyariin eh taunya dia lg deket sm cewek kan gak etis
Dia bilang gak lagi deket siapa2, setiap yg dia deketin langsung dia tanya mau nikah cepet apa enggak, kalo enggak ya langsung dilepas. Baru di situ aku ngerti dia bener serius
Aku tanya lg lah konfirmasi ini beneran serius? Berkali kali aku tanya, berkali-kali. Sampe dia akhirnya bilang demi Allah segala. Kalo serius aku mau langsung bilang umi tentang tawarannya (entah kenapa kok akunya jg nekat) entah apa yang aku pikirin saat itu.
Naaaaaah saat itu aku malu banget buat bilang ke umi. Saat itu jantung aku berdebar kenceeeeng banget, aku bilang umi kok aku deg2an ya. Uminya lgsg panik gitu kan aku masuk rumah sakit krn masalah jantung soalnya
Terus aku bilang kayaknya bukan krn sakit, baru deh cerita. Bilangnya gitu lah, sambil malu2 gajelas. Nah saat itu ada 2 orang selain ali yg minta aku. Yg satu kapten pilot lion air, adiknya temen bapak. Yang satu lagi lulusan s2 sipil UI. Udah pd siap nikah semua...
Tapi entah kenapa hati aku ke Aliii padahal yg lain udah wah banget. Dan ketika waktunya umi memilah memilih, umi jg sukanya sm ali. Soalnya selain alinya gak macem2, keluarganya ali setipe sm keluarga aku. Uminya aja setipe banget
Daaaaan ali gak ada foto berdua sm anak cewek atau foto lg makan bareng rame2 sm anak cewek. Kata umi, "yg ini aman nih mbak. Yang ini aja udah. Mana sini nomor hapenya biar umi ngobrol sm orangnya."
Yaudah deeeeh akhirnya jd umi yg ngobrol sm ali. Hapenya dijaga dgn sangat erat biar aku gabisa kepo mereka berdua ngomongin apa. Yaah, inti obrolannya udah diceritain ali kemaren lah yaa... pokoknya ujung dr obrolan umi sm ali ya aksi ali ke depok pas hari minggunya pas bapak emang lg ada di rumah
Jadi ceritanya dr hari rabu sampe hari minggu jantung aku deg2an banget rasanyaaa apalagi pas ali mau ke rumah  gatau deh itu jantung apa bedug. Tapi... pas ali udah sampe, udah depan mata, tiba2 jd tenang semuanya. Hahaha kebalik yak harusnya malah deg2an ini malah tenang. Gatau, mungkin ali membawa ketenangan #tsaaaah
Yaudah, hari itu umi ngundang guru ngajinya, bu Ni'mah ke rumah ceritanya buat ngetes dan minta pendapat ttg Ali. Di situlah Alinya diinterogasi wawancara ttg wawasan islamnya, kesiapannya, mimpinya, gitu2 lah. Dan ali jawab semuanya dengan cukup cermerlang.
Terus udah selesai, Ali nanya "emang prosesnya sebenernya gimana sih bu?" Dijawab "ya gitu, kenalan dulu. Kalo pihak lelaki tertarik sama pihak perempuan, khitbah. Kalo pihak perempuan setuju, lamaran atau seserahan untuk menyenangkan si anak gadis. Lalu akad deh."
Umi bilang, yaudah minggu depan dateng lagi sm keluarga buat khitbah. Eh Alinya maunya khitbah hari itu juga dirapel. Menurut cerira dia kemarin, aku baru tau ternyata dia berfikir persaingan ketat jd harus buru2 hahahaha padahal gak gitu juga
Kmrn abis fitting baju Ali bikin aku nangis. Itu karena dia cerita kisahnya sm uminya. Subhanallah banget dia sayangnya sm uminya besaaaar banget. Dari dulu aku emang cari yg begitu. 
Waktu itu umiku sm Ali ngobrol depan aku, mencurahkan isi hati. Aku mikir kok ini umi baik banget, calon suami aku juga baik banget, aku cuma begini doang kok dikasih yg luar biasa. Di situ aku sadar Allah sayaaaaaang banget sm Syifa. Kayaknya syifa kufur mulu kok dikasih yg begini. Nangis deh T^T
Yaudah ceritanya mengalir begitu aja sampe kmrn dia dateng sm keluarganya. Tadinya mau bawa seserahan, tp gak jadi karena dipikir pikir seserahan pas akad aja. Kmrn cuma buat kenalan aja sebenernya, umi ngundang keluarga besar banget ada kali sekitar 30 orangan di rumah
Cerita aku gak se soswit cerita ali hahahaa
Tapi... kalo ada yg bilang ali beruntung, aku protes. Aku yg beruntung dapet Ali. Kalo ada yg tanya kok bisa yakin sama ali.... jawabnya kenapa enggak?

1 komentar:

Salma Muazaroh mengatakan...

Salaam...
Halo ka syifa! aku salma, hehe salam kenaal. ngga sengaja mampir ke twitter kakak eh mampir juga ke blog ini. pas baca post yang ini... ngerasa ikut bahagia gitu kak :") Barakallah yaaa kak buat walimahnya nanti. inspiratif banget! doain semoga aku juga bisa dapet jodoh sebaik kak Ali :D keep writing your story ya kak Syifa!

Posting Komentar

 
;